Jumat, 09 Mei 2014

Cara Mudah Pasang/Install Emoticon di MyBB

Oke, kali ini saya akan share cara memasang emoticon di forum MyBB. beberapa hari yang lalu saya mencoba memasang emoticon di forum. Namun saya kesulitan karena tidak menemukan tutorial ataupun langkah-langkah menginstall emoticon di forum MyBB. Saat saya bertanya di grup MyBB Indonesia tentang cara menginstall Emoticon di MyBB, eh saya malah deketawain. Hadeuhhh, paling muak yang namanya gak tau, bertanya malah diketawain.
Saya pun memutuskan untuk tidak bertanya lagi dan melakukan eksperimen di localhost. TANPA TUTORIAL !!! . Hanya dengan coba-coba kurang lebih satu jam, akhirnya sya berhasil. :) . Amkanya saya mencoba share kembali disini.
Oke langsung saja .
Sobat harus punya emoticon yang ingin diinstall. Jika belum, anda bisa download emoticon monyet untuk percobaan.
Download moticon Monyet untuk Forum MyBB . Password RAR : yuyud-jeje

Oke, langsung saja.
Setelah download, ekstrak file diatas. Di dalamnya ada file RAR lagi bernama monyet.zip . Yang itu jangan diekstrak ! Biarkan saja berbentuk zip.
Sekarang, masuk ke Cpanel sobat lalu masuk ke file manager.
Masuk ke direktori forum MyBB sobat.
Lalu masuk ke dorektori images - smiles . Lengkapnya sperti ini :
public_html/forum/images/smilies
Lalu, ektrak file kemudian upload isi file monyet.zip yang ada di dalam file RAR tadi di direktori /smilies
Tunggu sampai upload selesai lalu ekstrak. Jika kurang jelas silahkan lihat SS berikut :

Done. Urusan di Cpanel selesai. :)
Sekarang masuk ke panel admin Forum MyBB sobat.
Masuk ke menu configuration.
Lalu klik smilies -> add multiple smilies .
Karena tadi emoticon diekstrak di direktori /smilies/ , maka di Path to Images isi dengan images/smilies/ .
Lalu klik Show Smiles.
Jika kurang jelas silahkan lihat Screenshoot :

Maka akan ada banyak emoticon yang tadi diekstrak di cpanel. Tinggal centang mana yang mau diinstall, lalu klik Save Smilies.

Jika berhasil, maka ada notif seperti ini :
The selected smilies have been added successfully

Lihat SS :

Done. Sekarang emoticon siap digunakan. Cara ini berlaku juga untuk menginstall meoticon emoticon yang lain.
Sekian dari saya, semoga bermanfaat. :)


Thanks YUYUD for this articles

4 komentar:

  1. mantapp gan, jangan lupa mampir ke forum ane ya gan di www.asikbookie.com . thx agan ganteng

    BalasHapus
  2. http://www.forum.mata-wanita.com/
    Jual Beli / FJB
    Tips Kesehatan Seputar Wanita 2015
    Kumpulan Puisi Cinta 2015
    Percintaan Wanita 2015
    Seputar Music Terbaru 2015

    BalasHapus
  3. asik gan,,, jangan lupa mampir ke forum ane yha
    www.sundulbookie.com / http://sundulbookie.com/

    BalasHapus
  4. Bosen bermain poker dengan bonus kecil? segera bergabung bersama Premium Poker88 karena disni tempatnya poker online berbagi bonus jutaan rupiah.
    Bonus Promo di Bulan April ini :
    *Bonus Deposit Perdana 10%
    *Bonus Register 5%
    *Bonus Referal 255% ( Seumur Hidup )
    linkalternatif : premiumpkr.com
    Untuk Info lebh lanjut, silahkan hubungi kami di :
    - BBM : 530EF12

    BalasHapus